Senin, 12 Juni 2017

Penelitian empiris shorten URL


Mengapa bahas tema ini? Secara kasatmata, topik ini tidak terlalu penting. Namun bila dipikirkan secara mendalam, sebenarnya ada kegunaannya. Kegunaan itu ada dalam artikel ini. Penelitian shortener URL adalah usaha mendapatkan data dari internet tentang cara mempersingkat link atau URL postingan artikel blog, facebook dan lain sebagainya. Jasa mempersingkat URL biasanya dikenal dengan Shortener URL. Berikut beberapa Shortener URL:


1. Shortener URL Shorte.st. Contoh :Maaf dihapus (sedang berusaha pemeliharaan kesehatan blog
Contoh di atas merupakan singkatan dari URL atau link postingan saya di blog ini. alamatnya relatif panjang. Lengkapnya demikian:
http://metodepenelitianyonasmuanley.blogspot.co.id/2011/08/berbagai-pendekatan-dalam-penelitian.html
Bila link ini dipersingkat di Shorte.St maka hasilnya sangat pendek: http://ceesty.com/qKkRru. Bila Anda berminat, silakan mendaftar di Shorte.st atau yang lainnya seperti no 2 - 4
2. Shortener URL Adf.ly
3. Shortener URL Al.ly
4. Shortener URL Linkshrink

Apa yang saya sebutkan di atas merupakan beberapa contoh dari mempersingkat link agar tidak terlalu panjang dan mudah diingat. Sering terjadi bahwa link url yang hendak kita bagikan kepada orang lain terlalu panjang. Untuk itu kita harus mempersingkat link url. Inilah yang disebut dengan shorten url. Biasanya shorten url dapat dilakukan melalui beberapa situs, seperti Bitly dan lain-lain.


Selamat mencoba


0 komentar:

Posting Komentar

Submit blog